5 Tips Untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Tips Untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah

 

Tips Untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah – Tekanan darah rendah, atau hipotensi, adalah ketika tekanan darah Anda lebih rendah dari biasanya. Kebalikannya adalah tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Tekanan darah Anda secara alami berubah sepanjang hari. Tubuh Anda terus-menerus menyesuaikan dan menyeimbangkan tekanan darah Anda. Ini membantu memastikan setiap bagian tubuh Anda – termasuk otak, jantung, dan paru-paru – mendapatkan banyak darah dan oksigen.

Tekanan darah rendah bisa dikatakan normal. Ini mungkin tidak menimbulkan gejala apa pun atau menjadi perhatian.

Tekanan darah bahkan dapat berubah dengan posisi tubuh Anda. Misalnya, jika Anda berdiri tiba-tiba, mungkin akan jatuh seketika. Tekanan darah Anda juga turun saat Anda beristirahat atau tidur.

Beberapa kondisi kesehatan dapat menyebabkan tekanan darah rendah. Hal ini dapat menyebabkan terlalu sedikit darah dan oksigen ke beberapa bagian tubuh Anda. Mengobati kondisi ini membantu meningkatkan tekanan darah.

Tekanan darah sehat yang khas adalah sekitar 120/80 mm Hg. Ini dapat sedikit berfluktuasi bahkan pada orang sehat. Menurut Mayo Clinic, hipotensi adalah ketika tekanan darah Anda lebih rendah dari 90/60 mm Hg.

5 Tips Untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah yang pertama adalah :

1. Perbanyak minum air putih

Dehidrasi terkadang dapat menyebabkan tekanan darah rendah. Beberapa orang mungkin mengalami hipotensi bahkan dengan dehidrasi ringan.

Anda juga bisa mengalami dehidrasi karena kehilangan air terlalu cepat. Ini bisa terjadi melalui muntah, diare parah, demam, olahraga berat, dan keringat berlebih. Obat-obatan seperti diuretik juga dapat menyebabkan dehidrasi.

5 Tips Untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah yang kedua adalah :

2. Makan makanan yang seimbang

Tekanan darah rendah dan efek samping lainnya dapat terjadi jika Anda tidak mendapatkan nutrisi yang cukup.

Rendahnya kadar vitamin B-12, asam folat, dan zat besi dapat menyebabkan anemia. Kondisi ini terjadi ketika tubuh Anda tidak dapat membuat cukup darah. Anemia dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini pada gilirannya dapat menyebabkan tekanan darah rendah.

Dokter Anda mungkin merekomendasikan perubahan pada diet harian Anda dan mengonsumsi suplemen.

5 Tips Untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah yang ketiga adalah :

3. Makan lebih banyak garam

Natrium membantu meningkatkan tekanan darah. Namun, itu bisa meningkatkan tekanan darah terlalu banyak. Hal ini juga dapat menyebabkan penyakit jantung. Tanyakan kepada dokter Anda berapa banyak yang tepat untuk Anda.

Tambahkan garam meja ke makanan utuh yang belum diproses. Ini membantu mengontrol berapa banyak garam yang Anda makan. Hindari makanan asin olahan dan olahan.

5 Tips Untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah yang keempat adalah :

4. Makan dalam porsi kecil

Anda bisa mendapatkan tekanan darah rendah setelah makan besar, meskipun ini lebih sering terjadi pada orang dewasa yang lebih tua. Ini terjadi karena darah mengalir ke saluran pencernaan Anda setelah Anda makan. Biasanya, detak jantung Anda meningkat untuk membantu menyeimbangkan tekanan darah.

Anda dapat mencegah tekanan darah rendah dengan makan makanan kecil. Juga, membatasi karbohidrat Anda dapat membantu menjaga tekanan darah lebih stabil setelah makan.

5 Tips Untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah yang kelima adalah :

5. Periksa gula darah Anda

Diabetes dan kadar gula darah tinggi dapat menyebabkan tekanan darah rendah.

Gunakan monitor rumah untuk memeriksa kadar gula darah Anda beberapa kali sehari. Temui dokter Anda untuk mengetahui diet, olahraga, dan rencana pengobatan terbaik untuk membantu menyeimbangkan kadar gula darah.

Artikel diatas adalah tentang 5 Tips Untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah, semoga informasi diatas dapat membantu anda. Dan jika anda ingin membaca artikel bermanfaat lainnya tentang 6 Manfaat Luar Biasa Donor Darah Untuk Kesehatan, Silahkan kunjungi tautan tersebut.

Jika anda membutuhkan minuman kesehatan yang mampu untuk menyembuhkan penyakit seperti, kanker, diabetes, serangan jantung, atau penyakit lainnya, silahkan berkunjung ke situs kami Masagi untuk mendapatkan kebaikan alami.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *