6 Tips untuk Mengontrol Gejala Asam Lambung Anda

Gejala Asam Lambung

Tips untuk Mengontrol Gejala Asam Lambung Anda – siapa pun dapat menderita gangguan pencernaan sesekali yang mengakibatkan refluks asam. Itulah kondisi yang tidak nyaman — terkadang menyakitkan — ketika asam lambung Anda, dan bahkan makanan, naik kembali ke kerongkongan Anda. Tetapi jika Anda terkena mulas beberapa kali seminggu atau lebih, Anda mungkin mengalami bentuk refluks asam kronis yang disebut penyakit refluks gastroesofageal (GERD).

Sementara itu, ada beberapa cara sederhana yang mungkin bisa Anda lakukan untuk meredakan gejala Anda sendiri. Berikut adalah 6 perubahan gaya hidup yang dapat mengurangi atau menghilangkan gejala refluks asam Anda.

1. Perhatikan apa yang Anda makan

Ini mungkin tampak jelas, tetapi perlu diperhatikan. Makanan tertentu diketahui menyebabkan masalah pencernaan pada beberapa orang, dan jika Anda salah satunya, Anda perlu mengetahui penyebabnya. Makanan pemicu yang paling menonjol adalah: makanan pedas, bawang, tomat, cokelat, bawang putih, teh dan kopi, makanan berlemak, mint, dan alkohol.

2. Kurangi makan makanan bersoda

Jika Anda menderita refluks asam, Anda mungkin perlu menendang kalengnya. Karbonasi – baik dalam soda, air, atau bir – menyebabkan asam lambung naik ke tenggorokan Anda. Yang terbaik adalah menghilangkan soda dan semua minuman berbuih sampai Anda tahu apakah karbonasi adalah teman atau musuh Anda.

3. Ubah posisi tidur Anda

Saat Anda tidur telentang, asam dengan mudah mengalir dari perut ke kerongkongan. Jika Anda menemukan bahwa mulas Anda menyerang Anda di tengah malam, ini bisa menjadi masalah Anda. Cobalah menopang kepala tempat tidur Anda dengan pemanjang kaki rangka tempat tidur, atau beli baji busa yang akan membuat kepala Anda lebih tinggi dari kaki Anda.

4. Kurangi bergerak langsung setelah makan

Sementara berjalan-jalan santai di sekitar blok adalah cara yang menyenangkan untuk mengakhiri makan dan benar-benar membantu pencernaan, olahraga berat dapat melakukan hal yang sebaliknya. Jika rutinitas Anda melibatkan membungkuk dan mengangkat, Anda sebenarnya mendorong asam lambung untuk kembali naik dan masuk ke kerongkongan Anda.

5. Turunkan berat badan Anda

Jika Anda kelebihan berat badan, kehilangan sebagian lemak berlebih itu baik karena berbagai alasan. Tetapi jika Anda kelebihan berat badan DAN menderita refluks asam, kehilangan beberapa kilogram bisa menyelesaikan masalah Anda.

Pertama, kelebihan berat badan menempatkan Anda pada risiko hernia hiatus – ketika bagian atas perut Anda menonjol melalui diafragma Anda – penyebab GERD yang diketahui.

Kedua, sebuah studi medis tahun 2012 menunjukkan bahwa semakin banyak subjek yang kehilangan berat badan, semakin mereka mengurangi gejala GERD mereka. Secara khusus, wanita yang kehilangan 5-10% dari berat badan mereka dan pria yang kehilangan 10% mengalami perbaikan dalam masalah refluks asam mereka.

6. Jangan langsung tidur setelah makan

Anda mungkin dapat mengatasi refluks asam hanya dengan mengubah waktu tidur Anda. Orang-orang yang pergi tidur terlalu cepat setelah makan malam sering melaporkan peningkatan kejadian mulas (yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan jantung, tapi pasti bisa merasakannya). Berikan gravitasi kesempatan untuk melakukan tugasnya dan simpan asam itu di perut Anda di tempatnya. Berjalan-jalan di sekitar blok atau setidaknya duduk tegak dan menonton TV atau membaca sebentar sebelum masuk.

Artikel diatas adalah tentang 6 Tips untuk Mengontrol Gejala Asam Lambung Anda, semoga informasi diatas dapat membantu anda. Dan jika anda ingin membaca artikel bermanfaat lainnya tentang Lalat Bisa Untuk Menyembuhkan Diare, Bagaimana Bisa?, Silahkan kunjungi tautan tersebut.

Jika anda membutuhkan minuman kesehatan yang mampu untuk menyembuhkan penyakit seperti, kanker, diabetes, serangan jantung, atau penyakit lainnya, silahkan berkunjung ke situs kami Masagi untuk mendapatkan kebaikan alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *