Mengobati Mimisan yang Sering Keluar

Mengobati Mimisan yang Sering Keluar – Mimisan dapat membuat Anda lengah dan membutuhkan perhatian segera pada saat yang paling tidak nyaman. Sebagian besar mimisan tidak serius, dan perawatan perawatan diri dapat digunakan di rumah tanpa memerlukan perawatan medis. Apakah Anda sering mengalami mimisan? Jika mereka sering terjadi, mungkin sudah waktunya untuk berbicara dengan dokter tentang pilihan pengobatan.

hal yang perlu di ketahui tentang mengobati mimisan yang sering keluar :

Faktor Risiko Mimisan

Ketika mimisan terjadi, itu berarti Anda secara aktif kehilangan darah melalui lapisan jaringan di hidung Anda. Hidung mengandung banyak pembuluh darah yang dekat dengan permukaan, sehingga lebih mudah terluka dibandingkan dengan pembuluh darah yang dilindungi oleh kulit yang lebih tebal di area tubuh lainnya. Kadang-kadang mempengaruhi kedua lubang hidung, tetapi mimisan paling sering terjadi hanya pada satu lubang hidung.

Setiap orang mengalami beberapa mimisan di sana-sini, tetapi beberapa orang lebih rentan terhadap masalah umum. Faktor risiko meliputi:

· Usia: mimisan lebih sering terjadi pada orang dewasa yang lebih tua

· Tekanan darah tinggi

· Penggunaan aspirin setiap hari atau obat pengencer darah lainnya

· Gangguan perdarahan

· Flu biasa

· Alergi

· Kelembaban rendah dan cuaca kering

· Ketergantungan pada perawatan oksigen

· Septum menyimpang

· Merokok

· Penggunaan obat pengencer darah

· Penyalahgunaan alkohol

· Penyakit ginjal atau hati

· Mengendus kokain

· Sering mengupil

· Trauma pada hidung

Risiko mimisan dapat meningkat dengan kondisi kesehatan tertentu, obat-obatan, dan bahkan berdasarkan struktur fisik saluran hidung. Juga, jangan meremehkan peran cuaca kering dalam perkembangan mimisan. Udara tidak hanya mengeringkan saluran hidung, tetapi juga menyebabkan lendir hidung menjadi berkerak dan kering – yang meningkatkan kemungkinan mengorek.

cara mengobati mimisan yang sering keluar :

Pengobatan di Rumah: Perawatan dan Pencegahan

Jika Anda memiliki riwayat sering mimisan, maka beberapa perubahan gaya hidup dapat membantu mengurangi frekuensi masalah ini. Misalnya, coba gunakan pelembab udara di malam hari untuk menambah kelembapan udara. Juga, penggunaan rokok dapat meningkatkan risiko mimisan, jadi Anda harus berhenti merokok. Beberapa orang merasa terbantu untuk menjaga bagian dalam hidung tetap lembab dengan menggunakan semprotan hidung saline atau mengoleskan petroleum jelly dengan kapas.

Ikuti tips pertolongan pertama ini ketika mimisan terjadi:

· Jauhkan kepala Anda di atas jantung untuk memperlambat pendarahan

· Condongkan tubuh sedikit ke depan agar darah mengalir ke depan hidung, bukannya mengalir ke belakang tenggorokan (yang dapat menyebabkan iritasi lambung)

· Tiup hidung Anda dengan lembut untuk membersihkan darah beku yang mungkin ada

· Jepit hidung Anda untuk menekan titik pendarahan, yang dapat membantu menghentikan aliran darah

· Tetap tenang karena respons gugup dapat meningkatkan detak jantung dan membuat Anda lebih banyak berdarah

Saat pendarahan berhenti, berhati-hatilah untuk menghindari apa pun yang dapat membuat pendarahan mulai lagi, seperti meniup hidung atau membungkuk.

cara mengobati mimisan yang sering keluar :

Kapan Membutuhkan Perhatian Medis

Ada dua alasan mengapa Anda mungkin mempertimbangkan untuk berbicara dengan dokter tentang mimisan: ketidakmampuan untuk menghentikan pendarahan, atau frekuensi terjadinya. Perawatan medis segera mungkin diperlukan jika Anda mengalami gejala-gejala berikut:

· Anda mengalami mimisan yang tidak berhenti setelah 20 atau 30 menit

· Mimisan disebabkan oleh cedera atau trauma, seperti kecelakaan mobil atau pukulan di wajah

· Jumlah darah yang keluar lebih besar dari yang diharapkan

· Mimisan pada anak di bawah usia 2 tahun

Adalah cerdas untuk meminta seseorang mengantar Anda ke ruang gawat darurat daripada menyetir sendiri. Jika Anda kehilangan banyak darah, maka Anda mungkin berisiko pingsan.

Mimisan yang lebih kecil dan sering juga bisa menjadi perhatian. Dengan mimisan ini, perawatan darurat biasanya tidak diperlukan. Tetapi sebaiknya Anda menjadwalkan konsultasi dengan THT yang berpengalaman untuk mengidentifikasi penyebab yang mendasari gejala tersebut. Frekuensi gejala ini bisa mengindikasikan masalah yang lebih serius, seperti kelainan darah, tumor hidung, kanker, dan lainnya.

hal yang perlu di ketahui tentang mengobati mimisan yang sering keluar :

Artikel diatas adalah tentang Mengobati Mimisan yang Sering Keluar, semoga informasi diatas dapat membantu anda. Dan jika anda ingin membaca artikel bermanfaat lainnya tentang 5 Cara Mengenali Penyakit Yang Berhubunan dengan Panas, Silahkan kunjungi tautan tersebut.

Jika anda membutuhkan minuman kesehatan yang mampu untuk menyembuhkan penyakit seperti, kanker, diabetes, serangan jantung, atau penyakit lainnya, silahkan berkunjung ke situs kami Masagi untuk mendapatkan kebaikan alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *