7 Makanan Penambah Dopamin yang bisa Membuat Bahagia & Berenergi

Makanan Penambah Dopamin

Makanan Penambah Dopamin – Peningkatan kadar dopamin Anda adalah semua yang Anda butuhkan untuk keluar dari kehidupan malas dan mabuk Anda dan masuk ke mode aktif.

Nah, jika Anda belum memikirkan hal ini, jangan khawatir – kami akan membantu Anda sampai di sana.

Menurut beberapa penelitian termasuk yang diterbitkan dalam jurnal Nature Review Neuroscience, dopamin, yang bertindak sebagai hormon dan neurotransmiter kimia dalam tubuh Anda (bertanggung jawab untuk membawa sinyal dari otak ke seluruh tubuh Anda) dapat menciptakan perasaan kesenangan dan penghargaan dan membantu Anda tetap bahagia dan termotivasi.

Sementara jumlah yang tepat adalah semua yang Anda butuhkan untuk bahagia, kelebihan dopamin dapat membuat Anda berhalusinasi atau menyebabkan mania atau skizofrenia. Di sisi lain, berkurangnya produksi dopamin dapat menyebabkan demotivasi, kesedihan, kelelahan, dan bahkan depresi.

Jika Anda termasuk dalam kategori yang terakhir, maka inilah bantuannya. Olahraga yang tepat dan makan tujuh makanan penambah dopamin ini secara alami dapat meningkatkan kadar dopamin Anda dan mengembalikan diri Anda yang termotivasi, energik, dan ceria:

Berikut Makanan Penambah Dopamin :

1. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Untuk menghasilkan dopamin, tubuh Anda perlu memecah asam amino yang dikenal sebagai tirosin, yang banyak terdapat dalam kacang-kacangan seperti almond dan walnut, dan biji-bijian seperti biji rami. Ngemil beberapa dari mereka di siang hari dapat meningkatkan kadar dopamin Anda dan sangat membantu Anda.

2. Makanan non-vegetarian

Dari ayam, telur, dan daging hingga ikan dan udang — semua hal yang kaya protein pasti kaya akan tirosin menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA). Ini berarti bahwa meningkatkan asupan non-sayuran Anda juga dapat meningkatkan kadar dopamin Anda.

Makanan Penambah Dopamin Selanjutnya :

3. Protein vegetarian

Jika Anda seorang vegetarian, Anda memiliki pilihan seperti kedelai, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan untuk mendapatkan dosis tirosin yang banyak dan akibatnya meningkatkan produksi dopamin Anda.

4. Susu dan produk susu

Keju, susu, yogurt—pada dasarnya, semua produk susu adalah sumber tirosin yang hebat dan dengan demikian, cara yang bagus untuk meningkatkan produksi dopamin Anda.

Makanan Penambah Dopamin Selanjutnya :

5. Cokelat

Camilan manis bekerja dengan dua cara. Pertama, mereka menghasilkan hormon perasaan baik, serotonin, di dalam tubuh. Dan kedua, cokelat mengandung sejumlah kecil senyawa yang disebut phenylethylamine, yang merangsang sel-sel otak Anda untuk melepaskan dopamin.

6. Stroberi

Stroberi juga dapat meningkatkan produksi serotonin dan dopamin dalam tubuh.

Makanan Penambah Dopamin Selanjutnya :

7. Kopi

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Translational Psychiatry, kafein yang ada dalam kopi dapat membuat otak waspada dan meningkatkan produksi dopamin. Inilah mengapa Anda cenderung merasa lebih terjaga dan fokus setelah minum minuman berkafein.

Artikel diatas adalah tentang 7 Makanan Penambah Dopamin yang bisa Membuat Bahagia & Berenergi, semoga informasi diatas dapat membantu anda. Dan jika anda ingin membaca artikel bermanfaat lainnya tentang Cara Penyembuhan Patah Tulang agar Kembali Normal, Silahkan kunjungi tautan tersebut.

Jika anda membutuhkan minuman kesehatan yang mampu untuk menyembuhkan penyakit seperti, kanker, diabetes, serangan jantung, atau penyakit lainnya, silahkan berkunjung ke situs kami Masagi untuk mendapatkan kebaikan alami.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *