8 Tanaman untuk Perawatan Rambut dan Kulit

Tanaman Untuk Perawatan Rambut Dan Kulit

Tanaman untuk Perawatan Rambut dan Kulit – Sejauh zaman kuno, tanaman telah dipanen untuk rambut dan manfaat kulit mereka. Banyak yang kaya akan vitamin dan asam lemak yang menargetkan masalah sehari-hari. Tetapi hanya karena tanaman itu bekerja dengan sihir, tidak berarti mereka harus diselimuti misteri. Kenali orang-orang yang dapat membantu Anda melihat dan merasakan yang terbaik.

Tanaman untuk Perawatan Rambut dan Kulit Yang Pertama

1. Bunga Matahari

Vitamin E dan asam lemak dalam minyak biji bunga matahari bekerja sama untuk menargetkan berbagai macam kondisi kulit — keduanya adalah pelindung yang baik terhadap kerutan dan sinar matahari yang keras dan memiliki sifat anti-inflamasi yang melawan jerawat dan ruam. Demikian juga, ketika dioleskan ke kulit kepala, minyak biji bunga matahari dapat memerangi iritasi umum, seperti rambut kering dan rapuh. Cari kata kunci seperti “high-oleic” dan “cold-pressed” pada label perawatan kulit. Mereka menunjukkan formula yang lebih murni dan karena itu lebih kuat.

2. Camelina

Dicampur ke dalam serum dan pembersih, minyak camelina berfungsi sebagai emolien yang intens. Ini dikemas dengan omega-3 yang sama seperti salmon, yang merupakan satu-satunya asam lemak yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh Anda sendiri. Penderita eksim dan psoriasis telah lama menggunakan minyak camelina untuk melembabkan, dan baru-baru ini menjadi bahan yang populer dalam produk anti-penuaan.

Tanaman untuk Perawatan Rambut dan Kulit Berikutnya

3.  Bunga Mint

Jika Anda pernah membeli sesuatu yang mengandung asam salisilat—biasanya ditemukan dalam perawatan kulit topikal—Anda sudah familiar dengan kekuatan mint dalam melawan jerawat. Inilah pelajaran sainsnya: Mint sangat astringen, artinya cukup kuat untuk membuat pori-pori kulit Anda mengerut dan memeras minyak ekstra.

4. Daun salam

Anda dapat melakukan lebih banyak hal dengan daun salam daripada memasukkan beberapa ke dalam panci kaldu untuk penyedap. Ayurveda, praktik pengobatan Timur dengan akar di India, menyerukan daun kaya antioksidan untuk mengobati masalah rambut dan kulit biasa. Bilas daun salam — pikirkan teh yang manjur — dapat membantu mengangkat ketombe dari kulit kepala sambil juga memperkuat folikel rambut untuk pertumbuhan kembali di masa depan. Jika diterapkan pada kulit, bilasan menargetkan kotoran, yang membantu dalam mengobati jerawat, dan juga dapat menghilangkan sembab tanpa mengeringkan, yang menjadikannya toner yang bagus.

Tanaman untuk Perawatan Rambut dan Kulit Berikutnya

5. Lidah Buaya

Lidah buaya telah mendominasi lorong kecantikan selama beberapa dekade. Gel bening yang terdapat pada daun sukulen terkenal untuk mengobati luka, gigitan, dan luka bakar. Para peneliti memuji kekuatan penyembuhan tersebut dengan kemampuan tanaman untuk mempercepat regenerasi kulit. Tapi di luar itu, ini juga menjadi favorit dalam formula anti-penuaan, karena mengandung Vitamin A, C, dan E. Ketiganya menjaga kulit tetap kencang dan lembab, harus dalam mencegah garis-garis halus.

6. Akar Burdock

Karena burdock memiliki pengaruh besar dalam banyak budaya, burdock dikenal dengan sejumlah nama: arctium, duri berduri, kancing kerang. Minyak yang berasal dari akarnya bekerja dengan sangat baik pada rambut, apa pun namanya. Ini memelihara kulit kepala dengan asam lemak dan meningkatkan sirkulasi darah, pada gilirannya meningkatkan pertumbuhan rambut.

Tanaman untuk Perawatan Rambut dan Kulit Berikutnya

7. Mawar

Ketika berbicara tentang manfaat minyak mawar, ingatlah tiga As: antibakteri, antiinflamasi, dan antioksidan. Yang pertama menjadikannya bahan yang baik dalam mencuci muka, karena berfungsi untuk membersihkan kulit dan melawan jerawat. Dan sementara kebanyakan orang mengasosiasikan mawar dengan warna merah tua, sifat anti-inflamasi bunga berarti membuat kulit Anda terlihat sebaliknya; minyak mawar dapat menenangkan kemerahan dan mengurangi rosacea. Antioksidan, yaitu Vitamin C, menargetkan kerusakan di masa depan dari matahari dan radikal bebas lainnya.

8. Witch Hazel

Pikirkan ekstrak witch hazel sebagai sihir hitam kemasan: Itu berasal dari semak dengan nama yang sama, dan orang dalam kecantikan menyukainya karena kemampuannya untuk mengurangi munculnya lingkaran di bawah mata. Karena cairan ini bertindak sebagai zat ringan, itu membuat pembuluh darah di bawah mata Anda menyempit, yang mengurangi bengkak dan perubahan warna. Ini juga dihargai sebagai toner dan penghapus riasan.

Artikel diatas adalah tentang 8 Tanaman untuk Perawatan Rambut dan Kulit, semoga informasi diatas dapat membantu anda. Dan jika anda ingin membaca artikel bermanfaat lainnya tentang 7 Makanan Penambah Dopamin yang bisa Membuat Bahagia & Berenergi, Silahkan kunjungi tautan tersebut.

Jika anda membutuhkan minuman kesehatan yang mampu untuk menyembuhkan penyakit seperti, kanker, diabetes, serangan jantung, atau penyakit lainnya, silahkan berkunjung ke situs kami Masagi untuk mendapatkan kebaikan alami.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *