5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil

5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil – Hamil? lapar? Mencari camilan yang akan membuat perut dan bayi Anda senang? Anda mungkin sering mendengarnya: Makan makanan bergizi saat hamil sangat penting.

Kami di sini untuk membuat dapur Anda menjadi toko serba ada makanan sehat dan lezat yang akan memberi bayi Anda awal terbaik untuk hidup.

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil Yang Pertama Adalah :

1. Produk susu

Selama kehamilan, Anda perlu mengonsumsi ekstra protein dan kalsium untuk memenuhi kebutuhan si kecil yang sedang tumbuh. Produk susu seperti susu, keju, dan yogurt harus ada di map.

Produk susu mengandung dua jenis protein berkualitas tinggi: kasein dan whey. Susu adalah sumber kalsium makanan terbaik, dan menyediakan fosfor, vitamin B, magnesium, dan seng dalam jumlah tinggi.

Yogurt, terutama yogurt Yunani, mengandung lebih banyak kalsium daripada kebanyakan produk susu lainnya dan sangat bermanfaat. Beberapa varietas juga mengandung bakteri probiotik, yang mendukung kesehatan pencernaan.

Jika Anda tidak toleran laktosa, Anda mungkin juga dapat mentolerir yogurt, terutama yogurt probiotik. Periksa dengan dokter Anda untuk melihat apakah Anda dapat mengujinya. Seluruh dunia smoothie yogurt, parfait, dan lassi bisa menunggu.

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil Selanjutnya Adalah :

2. Kacang-kacangan

Kelompok makanan ini termasuk lentil, kacang polong, buncis, buncis, kedelai, dan kacang tanah (alias semua jenis bahan resep yang luar biasa!).

Kacang-kacangan adalah sumber serat, protein, zat besi, folat, dan kalsium nabati yang bagus – yang semuanya dibutuhkan tubuh Anda lebih banyak selama kehamilan.

Folat adalah salah satu vitamin B (B9) yang paling penting. Ini sangat penting untuk Anda dan bayi, terutama selama trimester pertama, dan bahkan sebelumnya.

Anda membutuhkan setidaknya 600 mikrogram (mcg) folat setiap hari, yang bisa menjadi tantangan untuk dicapai dengan makanan saja. Tetapi menambahkan kacang-kacangan dapat membantu Anda mendapatkan suplemen berdasarkan rekomendasi dokter Anda.

Kacang-kacangan umumnya juga sangat tinggi serat. Beberapa varietas juga tinggi zat besi, magnesium, dan potasium. Pertimbangkan untuk menambahkan kacang-kacangan ke dalam makanan Anda dengan makanan seperti hummus pada roti gandum utuh, kacang hitam dalam salad taco, atau kari miju-miju.\

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil Selanjutnya Adalah :

3. Ubi jalar

Ubi jalar tidak hanya enak dimasak dengan seribu cara, mereka juga kaya akan beta karoten, senyawa tanaman yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh Anda.

Vitamin A sangat penting untuk perkembangan bayi. Berhati-hatilah terhadap sumber vitamin A hewani dalam jumlah berlebihan, seperti daging organ, yang dapat menyebabkan toksisitas dalam jumlah tinggi.

Untungnya, ubi jalar adalah sumber beta karoten dan serat nabati yang cukup banyak. Serat membuat Anda kenyang lebih lama, mengurangi lonjakan gula darah, dan meningkatkan kesehatan pencernaan (yang benar-benar dapat membantu jika sembelit kehamilan melanda).

Untuk brekky yang luar biasa, cobalah ubi jalar sebagai bahan dasar untuk roti panggang alpukat pagi Anda.

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil Selanjutnya Adalah :

4. Salmon

Dihisap dengan bagel gandum utuh, dipanggang teriyaki, atau diolesi pesto, salmon adalah tambahan yang disambut baik untuk daftar ini. Salmon kaya akan asam lemak omega-3 esensial yang memiliki banyak manfaat.

Ini ditemukan dalam jumlah tinggi dalam makanan laut, dan membantu membangun otak dan mata bayi Anda dan bahkan dapat membantu meningkatkan panjang kehamilan.

Tapi tunggu: Pernahkah Anda diberitahu untuk membatasi asupan makanan laut Anda karena merkuri dan kontaminan lain yang ditemukan pada ikan merkuri tinggi? Anda tetap bisa makan ikan berlemak seperti salmon.

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil Selanjutnya Adalah :

5. Telur

Telur yang luar biasa dan dapat dimakan itu adalah makanan kesehatan terbaik, karena mengandung sedikit hampir semua nutrisi yang Anda butuhkan. Telur besar mengandung sekitar 80 kalori, protein berkualitas tinggi, lemak, dan banyak vitamin dan mineral.

Telur adalah sumber kolin, nutrisi penting selama kehamilan. Ini penting dalam perkembangan otak bayi dan membantu mencegah kelainan perkembangan otak dan tulang belakang.

Satu telur utuh mengandung sekitar 147 miligram (mg) Kolin, yang akan membuat Anda lebih dekat dengan asupan kolin yang direkomendasikan saat ini yaitu 450 mg per hari saat hamil (meskipun lebih banyak penelitian sedang dilakukan untuk menentukan apakah itu cukup).

Artikel diatas adalah tentang 5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil, semoga informasi diatas dapat membantu anda. Dan jika anda ingin membaca artikel bermanfaat lainnya tentang 8 Tanaman untuk Perawatan Rambut dan Kulit, Silahkan kunjungi tautan tersebut.

Jika anda membutuhkan minuman kesehatan yang mampu untuk menyembuhkan penyakit seperti, kanker, diabetes, serangan jantung, atau penyakit lainnya, silahkan berkunjung ke situs kami Masagi untuk mendapatkan kebaikan alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *