6 Makanan Terbaik untuk Mengontrol Diabetes

Makanan Terbaik untuk Mengontrol Diabetes

Makanan Terbaik untuk Mengontrol Diabetes – Jika Anda menderita diabetes, Anda tahu betapa sulitnya mengatur pola makan dan mengontrol kadar gula darah Anda. Makanan tertentu menyebabkan lonjakan besar sementara yang lain benar-benar menurunkan gula darah, tetapi banyak orang melalui bertahun-tahun trial and error sebelum mereka menemukan apa yang berhasil untuk mereka. Untungnya, berkat penemuan ilmiah selama bertahun-tahun, kami dapat menentukan makanan apa yang lebih baik daripada yang lain. Pada artikel ini, kita akan membahas 10 makanan terbaik untuk mengontrol diabetes dan menurunkan gula darah. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari makanan Anda, pertimbangkan perencanaan makan diabetes. Merencanakan dan menyiapkan makanan sebelumnya akan mengurangi kemungkinan ngemil atau makan yang tidak sehat dan akan membantu Anda menghemat waktu dan energi sepanjang minggu.

Makanan Terbaik untuk Mengontrol Diabetes Yang Pertama

1. Ikan Kembung

Terlepas dari apakah Anda menderita diabetes atau tidak, ikan berlemak harus menjadi bagian dari diet Anda. Ini adalah salah satu makanan paling sehat yang bisa Anda makan dan memiliki segudang manfaat. Ikan berlemak seperti salmon dan teri memberi Anda porsi signifikan asam lemak omega-3 DHA dan EPA, yang dapat membantu melindungi jantung Anda dari potensi komplikasi diabetes.3 DHA dan EPA keduanya melindungi pembuluh darah Anda, mengurangi peradangan, dan meningkatkan fungsi arteri Anda setelah konsumsi.3 Karena risiko penyakit jantung dan stroke hampir dua kali lipat jika Anda menderita diabetes, memasukkan ikan berlemak ke dalam makanan Anda dapat mengurangi kemungkinan komplikasi serius. Plus, ikan berlemak adalah sumber protein yang sangat baik yang akan membantu Anda merasa kenyang dan mengatur berat badan dengan mudah.

Makanan Terbaik untuk Mengontrol Diabetes Yang Kedua

2. Kacang-kacangan dan Telur

Makanan berlemak lainnya yang membantu mengontrol diabetes dan menurunkan gula darah adalah kacang-kacangan dan telur. Kacang memiliki tingkat serat yang tinggi dan sebagian besar rendah karbohidrat yang dapat dicerna, sehingga tidak akan meningkatkan gula darah Anda.3 Namun, penting untuk membedakan jenis kacang tertentu, karena beberapa di antaranya memiliki tingkat karbohidrat yang mudah dicerna yang sangat tinggi. Jenis kacang terbaik untuk penderita diabetes termasuk almond, kacang brazil, kacang mete, hazelnut, kacang macadamia, pecan, pistachio, dan walnut.3 Jika Anda memperhatikan berat badan Anda, pastikan untuk makan kacang secukupnya. Meskipun tinggi lemak sehat, itu tetap berlemak dan tidak boleh berlebihan.

Telur juga merupakan sumber lemak sehat yang bermanfaat dalam mengendalikan diabetes. Mereka benar-benar dapat meningkatkan sensitivitas insulin Anda dan mengurangi peradangan sekaligus memberikan manfaat antioksidan yang membantu mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh Anda dan melindungi terhadap penyakit.3 Jika Anda memasukkan telur ke dalam makanan Anda, pastikan Anda memasukkan kuning telur sebagai sumbernya. sebagian besar nutrisi berada.

Makanan Terbaik untuk Mengontrol Diabetes Yang Ketiga

3. Biji

Beberapa jenis biji-bijian diketahui dapat mengendalikan diabetes. Dua biji terbaik untuk dimakan sebagai penderita diabetes adalah biji chia dan biji rami. Biji chia dikemas dengan serat, rendah karbohidrat yang dapat dicerna, dan terbukti benar-benar menurunkan kadar gula darah Anda.3 Sebagai penderita diabetes, ini sangat kondusif untuk pengelolaan yang sehat.

Biji rami juga bermanfaat karena dapat membantu meningkatkan kontrol gula darah, mengurangi risiko penyakit jantung, dan menurunkan kemungkinan terkena stroke.3 Karena biji rami sulit diserap, pilih biji giling atau pastikan untuk meluangkan waktu dan menggilingnya di rumah sebelum memakannya. Menelan biji rami utuh tidak akan memberi Anda manfaat apa pun.

Makanan Terbaik untuk Mengontrol Diabetes Yang Keempat

4. Lemak Alami

Minyak zaitun extra-virgin selalu dikenal memiliki segudang manfaat kesehatan. Ini adalah salah satu minyak paling efektif untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan mengandung sejumlah antioksidan yang membantu mengurangi peradangan, melindungi sel-sel Anda, dan menurunkan tekanan darah.3 Pilih minyak zaitun extra-virgin murni untuk mendapatkan semua kesehatan manfaat dan taburkan di salad, gunakan dalam rendaman, atau masak daging dan sayuran dengan itu.

Lemak alami lainnya yang membantu mengendalikan diabetes termasuk minyak kelapa, minyak alpukat, semua jenis minyak kacang, lemak babi, lemak ayam, lemak bebek, santan, dan krim kelapa tanpa pemanis.

Makanan Terbaik untuk Mengontrol Diabetes Yang Kelima

5. Cuka sari apel

Cuka sari apel populer di kalangan fanatik makanan kesehatan karena alasan yang bagus. Asam asetat yang difermentasi membantu meningkatkan sensitivitas insulin, menurunkan kadar gula darah puasa, dan mengurangi respons gula darah sebanyak 20% bila dipasangkan dengan makanan yang kaya karbohidrat.3 Karena keasaman cuka sari apel yang tinggi, yang terbaik adalah diambil dengan sendok makan dicampur dengan air untuk menghindari kerusakan gigi dan kerongkongan. Mulailah perlahan-lahan, dengan sekitar satu sendok teh, dan tingkatkan berdasarkan apa yang Anda rasakan.

Makanan Terbaik untuk Mengontrol Diabetes Yang Keenam

6. Kayu manis dan kunyit

Rempah-rempah adalah alat yang ampuh, terutama untuk mengendalikan diabetes. Kayu manis dan kunyit harus dimasukkan ke dalam diet Anda setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik dan melakukannya mudah dengan beberapa langkah sederhana.

Artikel diatas adalah tentang 6 Makanan Terbaik untuk Mengontrol Diabetes, semoga informasi diatas dapat membantu anda. Dan jika anda ingin membaca artikel bermanfaat lainnya tentang 11 Tips untuk Mengatasi Gangguan Kecemasan, Silahkan kunjungi tautan tersebut.

Jika anda membutuhkan minuman kesehatan yang mampu untuk menyembuhkan penyakit seperti, kanker, diabetes, serangan jantung, atau penyakit lainnya, silahkan berkunjung ke situs kami Masagi untuk mendapatkan kebaikan alami.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *