8 MAKANAN PEMICU GERD DAN MENJADIKANNYA LEBIH BURUK

MAKANAN PENYEBAB GERD

 

MAKANAN PEMICU GERD– Setiap orang perlu makan, tetapi bagi orang yang memiliki penyakit gastroesophageal reflux (GERD), makan yang salah dapat memiliki konsekuensi yang menyakitkan. Jika Anda baru mulai mengalami gejala GERD dan Anda tidak yakin apa yang menyebabkan gejala Anda, berikut adalah daftar delapan makanan yang memperburuk gejala GERD Anda.

Makanan pemicu gerd yang pertama :

1. SUSU

Susu dan produk susu tinggi lemak dan cenderung memperburuk mulas. Ketika Anda memiliki gejala GERD yang sering, seperti mulas, makan produk susu tinggi lemak seperti keju dapat memperburuk gejala Anda.

Selain itu, produk susu dingin seperti es krim sebenarnya dapat membuat mati rasa dan menghambat fungsi sfingter esofagus bagian bawah. Akibatnya, asam lambung dapat kembali naik ke kerongkongan dengan lebih mudah.

2. CITRUS

Lemon, jeruk, dan limau adalah makanan yang dapat memperburuk gejala GERD Anda. Grapefruit adalah makanan lain yang mungkin ingin Anda hindari untuk mengelola gejala Anda.

Karena buah jeruk mengandung asam sitrat dalam jumlah tinggi, mereka menyebabkan perut Anda memproduksi lebih banyak asam lambung. Akibatnya, perut Anda lebih kenyang dan kemungkinan refluks meningkat. Anda mungkin tidak mengalami mulas setiap kali Anda makan buah jeruk, tetapi jika Anda menikmati segelas jus jeruk setiap hari, Anda mungkin ingin mengurangi asupan jeruk Anda jika Anda melihat hubungan antara gejala Anda.

Makanan pemicu gerd yang selanjutnya:

3. TOMAT

Buah merah matang ini tumbuh dengan cepat dan merupakan makanan pokok dalam banyak makanan. Rasa umami atau gurihnya membuat banyak makanan favorit menjadi enak. Pasta dengan saus marinara, pizza, lasagna, rebusan dan manfaat lainnya dari tomat. Mereka juga bergizi, mengemas antioksidan, vitamin C, dan potasium.

Namun, tomat juga sangat asam. Sama seperti jeruk, asam dalam tomat akan meningkatkan kadar asam lambung Anda.

4. MAKANAN PEDAS

Cabai, saus pedas, paprika, salsa, wasabi, dan bahan tambahan pedas lainnya membuat makanan menjadi lezat. Namun, makanan pedas mengandung zat yang disebut capsaicin yang memberi mereka rempah-rempah. Capsaicin juga menyebabkan sensasi terbakar pada selaput lendir di saluran pencernaan dan meningkatkan produksi asam lambung.

Makanan pemicu gerd yang selanjutnya:

5. KOPI

Bagian yang hampir penting dari hari setiap orang, kafein dalam kopi membantu banyak orang memulai hari mereka dan mempertahankan energi mereka sepanjang hari. Namun, kafein dalam kopi juga mengganggu kontraksi LES. Secangkir kopi sehari mungkin tidak cukup untuk menimbulkan masalah. Namun, jawabannya mungkin terletak pada seberapa banyak kafein yang Anda konsumsi.

Jika Anda minum kopi dengan kandungan kafein tinggi dan mulas berulang, cobalah mengurangi jumlah kafein yang Anda minum.

6. SODA

Ada dua faktor dari soda dan minuman ringan yang memperparah gejala asam lambung. Salah satunya, sama seperti kopi, adalah kandungan kafeinnya. Yang kedua adalah karbonasi.

Minuman energi, cola, dan bahkan beberapa soda jeruk semuanya mengandung kafein. Jika Anda minum beberapa minuman manis berkafein per hari, semakin besar kemungkinan LES Anda akan kesulitan berfungsi dengan baik.

Karbonasi dari soda menggembungkan perut sambil juga meningkatkan tekanan internalnya. Menggabungkan peningkatan tekanan dan efek relaksasi kafein pada LES, refluks menjadi lebih mungkin.

Makanan pemicu gerd yang selanjutnya:

7. MAKANAN GORENG

Secara alami, makanan ini tinggi lemak jenuh yang membutuhkan waktu lebih lama untuk terurai di perut. Makanan gorengan berlemak juga memperlambat proses pencernaan. Untuk memecah lemak kompleks ini, perut Anda akan menghasilkan lebih banyak asam. Akibatnya, perut Anda akan menjadi lebih kenyang dan meningkatkan kemungkinan terjadinya refluks.

8. COKELAT

Seperti kopi, cokelat mengandung sejumlah kafein, yang melemaskan LES. Selain itu, bubuk kakao adalah zat asam lain yang dapat meningkatkan asam lambung. Cokelat juga melepaskan serotonin saat dimakan. Serotonin adalah hormon pengatur suasana hati yang menenangkan stres. Namun, serotonin juga dapat menyebabkan LES rileks dan meningkatkan kemungkinan refluks asam.

Artikel diatas adalah tentang 8 MAKANAN PEMICU GERD DAN MENJADIKANNYA LEBIH BURUK, semoga informasi diatas dapat membantu anda. Dan jika anda ingin membaca artikel bermanfaat lainnya tentang Makanan Terbaik untuk Mengontrol Diabetes, Silahkan kunjungi tautan tersebut.

Jika anda membutuhkan minuman kesehatan yang mampu untuk menyembuhkan penyakit seperti, kanker, diabetes, serangan jantung, atau penyakit lainnya, silahkan berkunjung ke situs kami Masagi untuk mendapatkan kebaikan alami.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *