3 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi di Pagi Hari

3 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi di Pagi Hari

3 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi di Pagi Hari – Sarapan adalah cara yang bagus untuk memulai hari Anda.

Sementara beberapa orang lebih suka melewatkan sarapan, yang lain membutuhkan sumber energi untuk memulai.

Jika Anda menikmati sarapan, memilih makanan bergizi dapat memberikan energi yang tahan lama dan membuat Anda kenyang selama berjam-jam. Makanan ini biasanya tinggi serat, protein, lemak sehat, dan zat gizi mikro.

Meskipun yang terbaik adalah menghindari pilihan tidak sehat yang tinggi gula, karbohidrat olahan, dan aditif, tidak selalu mudah untuk mengetahui apa yang harus dipilih. Dengan demikian, daftar di bawah ini akan membantu Anda membuat sarapan yang sehat.

Berikut adalah 3 makanan dan minuman terbaik untuk dinikmati di pagi hari.

  • 3 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi di Pagi Hari Yang Pertama Adalah

1. Telur

Telur membuat pilihan sarapan sederhana dan bergizi.

Mereka adalah sumber protein yang sangat baik, yang membantu mendukung sintesis otot. Karena protein membutuhkan waktu untuk dicerna, ini juga membantu Anda tetap merasa kenyang.

Dalam sebuah penelitian, orang yang diberi telur dan roti panggang untuk sarapan melaporkan rasa lapar yang jauh lebih sedikit daripada mereka yang diberi sereal dedak, menunjukkan bahwa asupan protein kelompok telur yang lebih tinggi – 25 gram versus 11 gram – meningkatkan rasa kenyang yang lebih besar.

Selanjutnya, kelompok telur makan lebih sedikit kalori saat makan siang, menunjukkan bahwa hidangan ini dapat mendukung manajemen berat badan.

Telur juga merupakan salah satu sumber kolin terbaik, nutrisi penting untuk kesehatan otak dan hati.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, telur tidak meningkatkan kadar kolesterol pada kebanyakan orang meskipun kandungan kolesterolnya tinggi. Faktanya, satu ulasan dari 23 penelitian menemukan bahwa telur memiliki efek perlindungan ringan terhadap penyakit jantung.

  • 3 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi di Pagi Hari Yang Kedua Adalah

2. Oatmeal

Oatmeal adalah pilihan sarapan klasik — dan bergizi untuk boot.

Itu terbuat dari gandum yang digulung atau dipotong baja, yang mengandung serat unik yang disebut beta glukan.

Serat larut ini tidak hanya membantu mengurangi kadar kolesterol tetapi juga meningkatkan perasaan kenyang dengan menunda pengosongan perut dan memicu pelepasan peptida YY, hormon rasa kenyang yang dapat mencegah makan berlebihan.

Plus, gandum adalah sumber zat besi, vitamin B, mangan, magnesium, seng, dan selenium yang baik.

Mereka juga mengandung sekitar 10 gram protein per cangkir (81 gram). Untuk meningkatkan kandungan protein, buat oatmeal dengan susu sebagai pengganti air, campur dengan bubuk protein, atau sajikan dengan telur.

  • 3 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi di Pagi Hari Yang Ketiga Adalah

3. Teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang menenangkan untuk membuat Anda pergi di pagi hari.

Ini mengandung kafein, yang meningkatkan kewaspadaan dan suasana hati. Satu cangkir (240 mL) hanya menyediakan 35-70 mg kafein, yaitu sekitar setengah jumlah dalam satu porsi kopi yang sama.

Ini juga tinggi L-theanine, senyawa yang mempromosikan efek menenangkan dan dapat mengurangi “kegugupan” terkait dengan asupan kafein. Ini juga dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi kecemasan.

Artikel diatas adalah tentang 3 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi di Pagi Hari, semoga informasi diatas dapat membantu anda. Dan jika anda ingin membaca artikel bermanfaat lainnya tentang 13 Tips Menambah Berat Badan Dengan Cepat, Silahkan kunjungi tautan tersebut.

Jika anda membutuhkan minuman kesehatan yang mampu untuk menyembuhkan penyakit seperti, kanker, diabetes, serangan jantung, atau penyakit lainnya, silahkan berkunjung ke situs kami Masagi untuk mendapatkan kebaikan alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *