Makanan Sehat yang Bagus di Konsumsi Setiap Hari

Makanan Sehat yang Bagus di Konsumsi Setiap Hari

Makanan Sehat yang Bagus di Konsumsi Setiap Hari – Tidak ada makanan yang bisa membuat Anda terlihat lebih muda dan merasa lebih sehat dalam semalam. Namun seiring waktu, mendapatkan nutrisi yang tepat dapat membuat perbedaan. Inilah lima makanan super yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan jantung, dan membuat kulit Anda bercahaya.

Makanan Sehat yang Bagus di Konsumsi Setiap Hari yang Pertama adalah :

1. Oat

Bicara tentang makanan super! Dibandingkan dengan biji-bijian utuh lainnya, oat berada di urutan teratas untuk menurunkan kolesterol, menurut tinjauan tahun 2015 terhadap lebih dari 20 penelitian. Penelitian lain menunjukkan serat yang terasa penuh dalam gandum utuh dapat membantu Anda makan lebih sedikit dan menurunkan berat badan; dalam satu penelitian, makan oat membantu orang memangkas pinggang mereka dan menghilangkan lemak tubuh secara keseluruhan.

Tidak hanya itu, oat juga membantu menjaga kesehatan kulit Anda, dengan nutrisi seperti tembaga, seng, dan niasin. Faktanya, Anda bahkan tidak perlu makan oat untuk mendapatkan manfaat menenangkan kulit: Orang-orang telah menggunakan bentuk oat selama berabad-abad sebagai pengobatan topikal untuk kulit kering, kasar dan gatal.

Makanan Sehat yang Bagus di Konsumsi Setiap Hari yang Kedua adalah :

2. Salmon

Anda mungkin pernah mendengar selama bertahun-tahun bahwa dalam hal manfaat kesehatan, salmon-dan salmon liar khususnya-adalah salah satu ikan yang fantastis. Inilah salah satu alasannya: salmon mengandung astaxanthin, sejenis antioksidan yang membantu mencegah penyakit jantung dengan menurunkan kolesterol. Astaxanthin mungkin merupakan senjata anti-penuaan, juga satu studi tahun 2014 menunjukkan itu dapat membantu melawan kerusakan akibat sinar matahari dan membuat kulit lebih kenyal.

Dalam studi lain yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, para peneliti menemukan bahwa orang yang makan ikan kaya omega-3 (seperti salmon) setiap minggu mengurangi perkembangan lesi kulit prakanker hampir 30 persen. Salmon dapat membantu menurunkan berat badan karena penelitian menunjukkan bahwa omega-3 mereka dapat membantu mengurangi lemak perut.

Makanan Sehat yang Bagus di Konsumsi Setiap Hari yang Ketiga adalah :

3. Blueberry

Permata kecil yang lezat ini mengandung antioksidan lebih tinggi daripada hampir semua makanan lainnya, memberikan manfaat kesehatan jantung yang kuat. Dalam sebuah penelitian Harvard terhadap lebih dari 93.000 wanita, makan tiga porsi blueberry dan stroberi setiap minggu dikaitkan dengan pengurangan risiko serangan jantung hingga lebih dari 30 persen. Dan karena antioksidan membantu mencegah dan memperlambat kerusakan akibat sinar matahari, makan blueberry juga merupakan cara untuk membantu kulit Anda terlihat lebih muda.

Satu lagi manfaat blueberry besar: seratnya membantu Anda merasa kenyang, sehingga Anda makan lebih sedikit, berpotensi menurunkan berat badan.

Makanan Sehat yang Bagus di Konsumsi Setiap Hari yang Keempat adalah :

4. Alpukat

Tahukah Anda bahwa orang yang makan alpukat cenderung lebih sehat daripada mereka yang tidak? Itu menurut sebuah studi tahun 2013 (didanai oleh Hass Avocado Board) terhadap lebih dari 17.000 orang. Para peneliti menemukan bahwa pemakan alpukat memiliki berat badan lebih sedikit, memiliki lebih sedikit lemak perut dan menunjukkan risiko sindrom metabolik yang jauh lebih rendah—sekelompok gejala yang dapat menyebabkan diabetes dan penyakit jantung—dibandingkan dengan penggemar non-alpukat.

Mereka juga cenderung makan lebih banyak buah dan sayuran secara keseluruhan. Kami bertaruh mereka bahkan memiliki kulit yang bagus: alpukat dikemas dengan vitamin C, E dan K, semuanya penting untuk kesehatan kulit. Plus, lemak sehat dalam alpukat dapat membantu mencegah keriput, sementara nutrisi lain membantu mengurangi kerusakan akibat sinar matahari.

Makanan Sehat yang Bagus di Konsumsi Setiap Hari yang Kelima adalah :

5. Kacang Kenari

Memang benar, kenari tinggi kalori. Tapi, mereka juga melonjak dalam nutrisi. Kenari memiliki lebih banyak ALA, omega-3 yang menyehatkan jantung yang ditemukan pada tumbuhan, daripada makanan nabati lainnya. Mereka juga tinggi protein dan serat, yang keduanya dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Baru-baru ini para peneliti di Beth Israel Deaconess Medical Center menemukan cara lain yang mengejutkan bahwa kenari dapat membantu Anda menurunkan berat badan: dengan mengaktifkan bagian otak yang membantu mengendalikan nafsu makan. Ingin kulit sehat dan tampak lebih muda? Kenari dapat membantu di sana, antioksidannya memperlambat penuaan, sementara vitamin E, seng, dan selenium membantu menyehatkan dan melindungi.

Artikel diatas : Makanan Sehat yang Bagus di Konsumsi Setiap Hari, semoga informasi diatas dapat membantu anda. Dan jika anda ingin membaca artikel bermanfaat lainnya tentang Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Alergi, Silahkan kunjungi tautan tersebut.

Jika anda membutuhkan minuman kesehatan yang mampu untuk menyembuhkan penyakit seperti, kanker, diabetes, serangan jantung, atau penyakit lainnya, silahkan berkunjung ke situs kami Masagi untuk mendapatkan kebaikan alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *