Alasan Anda Tidak Boleh Menyeduh Teh Hijau Menggunakan Air Mendidih?

Mengkonsumsi Teh Hijau
Alasan Anda Tidak Boleh Menyeduh Teh Hijau Menggunakan Air Mendidih? –
Teh secara teknis adalah minuman kedua yang paling banyak dikonsumsi di dunia—hanya air yang mengalahkannya—akan salah jika mengatakan bahwa ini berarti semua orang di bumi akan menyukai rasa herbalnya yang bersahaja. (H/T untukmu, Ted Lasso.)

Namun, jika masalah Anda dengan teh hijau khususnya adalah bahwa rasanya terlalu pahit, mungkin bukan teh itu sendiri. Kemungkinan besar, rasa pahit di mug Anda sebenarnya disebabkan oleh teknik penyeduhan yang digunakan untuk membuatnya.

“Untuk menghindari rasa pahit, jangan gunakan air panas atau mendidih untuk menyeduh teh hijau Anda,” kata Co-founder Firebelly Tea dan ahli teh David Segal. Ini karena, menurut Segal, air rebusan dapat membakar daun teh yang lembut. —dan teh hijau sebenarnya paling baik ketika Anda merendam daunnya dalam air 170 ° F hingga 180 ° F, bukan H2O mendidih 212 ° F. Anda bisa mendapatkan yang tepat dengan termometer, tetapi ada cara yang lebih mudah. ​​”Anda bisa menunggu sampai di sana tidak ada lagi uap yang keluar dari teko atau ketel sebelum menambahkan teh Anda,” sarannya.

Alasan Anda Tidak Boleh Menyeduh Teh Hijau Menggunakan Air Mendidih?

Jadi mengapa menggunakan air mendidih cenderung mengeluarkan rasa pahit yang tidak enak dari daun teh hijau? Segal menjelaskan bahwa daun halus cenderung tinggi tanin (sejenis polifenol), dan jika air terlalu panas, terlalu banyak ekstrak tanin dari daun, yang menghasilkan rasa yang sangat astringen.

Hal yang sama bisa terjadi jika daun teh direndam terlalu lama. “Jangan merendam daun teh hijau, terutama teh hijau Jepang, lebih dari dua hingga tiga menit; lebih lama lagi dan Anda juga akan berakhir dengan secangkir pahit, “kata Segal. “Secangkir teh hijau yang baik bisa berupa laut, berumput, mentega, segar, renyah, atau bunga, tetapi rasanya tidak terlalu astringen.”

BTW, jika Anda memanaskan air dalam microwave daripada ketel (tanpa naungan, tetapi para ahli teh mengatakan itu secara teknis bukan metode yang bagus terlepas dari suhu air), Segal menambahkan bahwa Anda tidak pernah ingin microwave daun teh itu sendiri. “Sebagai gantinya, rebus air dalam microwave terlebih dahulu, biarkan dingin, lalu tuangkan di atas daun teh,” katanya.

Artikel diatas : Alasan Anda Tidak Boleh Menyeduh Teh Hijau Menggunakan Air Mendidih?

Membuat modifikasi sederhana ini akan membantu rasa teh hijau Anda jauh lebih seimbang dan kaya, daripada pahit atau keras.
Artikel diatas adalah tentang , semoga informasi diatas dapat membantu anda. Dan jika anda ingin membaca artikel bermanfaat lainnya tentang Herbal untuk Membantu Mengurangi Kembung, Silahkan kunjungi tautan tersebut.

Jika anda membutuhkan minuman kesehatan yang mampu untuk menyembuhkan penyakit seperti, kanker, diabetes, serangan jantung, atau penyakit lainnya, silahkan berkunjung ke situs kami Masagi untuk mendapatkan kebaikan alami.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *