Makanan Yang Mengandung Serat Tertinggi

Makanan Yang Mengandung Serat Tertinggi

Makanan Yang Mengandung Serat Tertinggi – Mendapatkan serat Anda bisa terasa sulit, terutama jika Anda tidak berminat untuk sayuran. Tapi tahukah Anda popcorn memiliki serat? Teruslah membaca untuk mengetahui lebih banyak makanan berserat tinggi yang sebenarnya ingin Anda makan.

1. Kacang

Lentil dan kacang-kacangan lainnya adalah cara mudah untuk memasukkan serat ke dalam makanan Anda dalam sup, semur, dan salad. Beberapa kacang-kacangan, seperti edamame (yang merupakan kacang kedelai kukus), bahkan merupakan makanan ringan yang kaya akan serat.1 Ada 9 gram serat dalam setengah cangkir porsi edamame yang dikupas. As the large, partiranno i Freespins: si parte con 10 Giri Gratis e si http://vozhispananews.com/pasos-para-aprender-a-bailar-salsa-casino/ possono vincere ulteriori giri. 1 Bonus? Semua ini juga menyediakan sumber protein nabati.2 Beberapa pembuat roti bahkan sudah mulai memasukkan kacang atau tepung kacang ke dalam makanan panggang mereka, yang menurut penelitian masih bisa membuat kue berkualitas.

2. Brokoli

Sayuran ini bisa mendapatkan pigeonholed sebagai sayuran serat. Sifat silangannya—artinya berasal dari tumbuhan genus Brassica bersama dengan kembang kol, kubis, dan kangkung—membuatnya kaya akan banyak nutrisi selain serat.4 Penelitian telah menunjukkan bahwa 5 gram serat brokoli per cangkir dapat mendukung bakteri secara positif di dalam tubuh. usus, yang dapat membantu usus Anda tetap sehat dan seimbang
Bluberi

Makanan Yang Mengandung Serat Tertinggi

3. Berry

Buah beri mendapat banyak perhatian karena antioksidannya, tetapi juga kaya serat. Secangkir blueberry segar saja bisa memberi Anda hampir 4 gram serat, dan jumlah serat yang hampir sama ada dalam secangkir blueberry beku tanpa pemanis.7 Blackberry, stroberi, dan raspberry juga merupakan sumber serat yang bagus.8 Tentu saja, satu salah satu manfaat terbesar dari buah beri adalah mereka juga secara alami rendah kalori

4. Alpukat

Alpukat cukup cocok dengan segalanya—roti panggang, salad, makanan pembuka, telur—dan meskipun sering dikenal karena dosis lemak sehatnya yang besar, ada 10 gram serat dalam satu cangkir alpukat (jadi bayangkan berapa banyak dalam Anda guacamole)

5. Popcorn

Ada satu gram serat dalam satu cangkir popcorn, dan camilannya (bila alami dan tidak dilapisi mentega, seperti di film-film) adalah gandum utuh yang bisa memuaskan hasrat dengan sebotol serat.11 Bahkan disebut Rajanya Makanan Ringan.

Makanan Yang Mengandung Serat Tertinggi

6. Gandum Utuh

Kabar baik bagi pecinta roti: Biji-bijian asli, ditemukan dalam 100% roti gandum utuh, pasta gandum utuh, beras merah, dan oat, memiliki serat.13, 14, 15 Satu tip yang harus diperhatikan: seperti yang disyaratkan oleh The Food and Drug Secara administrasi, biji-bijian harus menjadi bahan pertama pada kemasan makanan agar dianggap sebagai biji-bijian yang nyata. You can view them by release dates in https://starlitenewsng.com/max-seceret-casino-chips-per-day-dfo/ , such as March , February or even January So far, 21 new casino sites went live in the first quarter of All our reviews are built on editorial independence , where time to market , clear screenshots and high relevance for you as a visitor is key.

7. Apel

Pepatah lama bahwa “sebuah apel sehari menjauhkan diri dari dokter” tidak selalu benar, menurut penelitian, tetapi buah dapat meningkatkan asupan serat Anda.16 Ada sekitar 4 gram serat dalam sebuah apel, tergantung ukurannya. Dan, tentu saja, mereka adalah camilan yang enak dan renyah.

8. Buah Kering

Buah-buahan kering seperti buah ara, plum, dan kurma dapat meningkatkan asupan serat Anda secara dramatis dan direkomendasikan bagi mereka yang sesekali mengalami sembelit.17 Gula yang disebut sorbitol, yang secara alami terdapat dalam buah-buahan ini, dapat membantu usus Anda dan membuat Anda lebih nyaman.17 Namun, makan terlalu banyak dapat menyebabkan kram atau diare, jadi cobalah porsi kecil dan lihat bagaimana perasaan Anda setelah Anda mencernanya, sebelum makan terlalu banyak lagi.

Makanan Yang Mengandung Serat Tertinggi

9. Kentang

Ubi jalar, ubi merah, ubi ungu dan bahkan ubi putih tua adalah sumber serat yang baik; satu kentang kecil dengan kulit dapat menyediakan hampir 3 gram serat.18 Sayuran ini memiliki reputasi buruk karena lari di tempat yang salah—kentang goreng dan keripik, untuk beberapa nama. Namun, jika tidak digoreng dengan minyak dan dilumuri garam, kentang bisa memberikan banyak manfaat

10. Kacang

Kacang bukan hanya sumber protein dan lemak sehat yang bagus — biji bunga matahari dan almond masing-masing memiliki lebih dari 3 gram serat dalam satu porsi. Mereka dapat membantu Anda mencapai asupan serat 25 gram yang direkomendasikan oleh FDA untuk wanita dan rekomendasi 38 gram untuk pria. Even though this might seem like common sense, riverbelle mobile casino they are https://starlitenewsng.com/how-to-become-a-casino-property-general-manager/ not able to play their game. 22, 23* Kacang mentah atau panggang kering lebih disukai daripada varietas pra-paket (yang biasanya dimasak minyak yang dapat menambah kalori ekstra yang tidak perlu. NetEnt In the world of online gaming, NetEnt https://starlitenewsng.com/does-hard-rock-orlando-have-a-casino/ software is a winning provider. ) Bahkan mentega kacang pun dapat mengemas banyak serat.

Membuat modifikasi sederhana ini akan membantu rasa teh hijau Anda jauh lebih seimbang dan kaya, daripada pahit atau keras.

Artikel diatas adalah tentang , semoga informasi diatas dapat membantu anda. Its main objective is to increase long-term winnings in each https://tpashop.com/how-many-casinos-are-in-indiana/ round of betting. Dan jika anda ingin membaca artikel bermanfaat lainnya tentang Alasan Anda Tidak Boleh Menyeduh Teh Hijau Menggunakan Air Mendidih?, Silahkan kunjungi tautan tersebut.

Jika anda membutuhkan minuman kesehatan yang mampu untuk menyembuhkan penyakit seperti, kanker, diabetes, serangan jantung, atau penyakit lainnya, silahkan berkunjung ke situs kami Masagi untuk mendapatkan kebaikan alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *